Sunday, April 19, 2009

Knights of Apocalypse (KoA)

Knight of Apocalypse (KoA).
hari ini aku secara ga sengaja nemu buku ini di GRAMEDIA. Kupikir ini adalah komik Korea, tetapi aku ingat JHONI pernah menulis di artikelnya mengenai komik ini. Setelah aku lihat penulisnya, salah satu yang aku tahu adalah IS YUNIARTO. Waow... dia kan yang buat WINDRIDER, komik Indonesia yang katanya keren itu. Aku bilang "katanya" karena aku ga sempet beli.... hehehehe....
Akhirnya karena penasaran aku beli saja komik KoA ini. Sempat berfikir, ah komik Indonesia, ya begitulahhh...........
Kemudian aku baca juga, menurutku begini : untuk ukuran komik Indonesia : INI LUAR BIASA !!!! Kalian yang pecinta komik jangan sampai lewatkan yang ini, apalagi ini karya anak negeri harus kita dukung !!!!! (udah semangat orasi begini, dikasih royalti gak ya sama wind rider studio atas promosi gratisnya... )
Dari segi gambar, aku ga ragu lagi, Is Yuniarto.... kalian tidak hanya akan melihat karakter2 manusia yang cukup matang desainnya, tetapi kalian juga akan melihat desain2 mecha yang keren (mungkin bukan desain yang benar2 baru tapi aku kagum dengan detilnya), dari pesawat tempur, robot, borg, motor, kendaraan perang, pangkalan ruang angkasa sampai bangunan-bangunan yang digarap cukup detail. Dan jangan tanya tentang adegan berantemnya, gesture tubuh tokoh2nya sangat luwes...



Dari segi cerita, juga cukup menarik, penuh dengan intrik2 politik, perang...dan enak untuk diikuti, ceritanya mengalir.
Kalian bisa datang saja ke situsnya windriderstudio untuk tahu sedikit tentang komik ini. Tapi kalau ingin tahu lebih banyak ga ada cara lain selain baca komiknya.
Tapi aku baru beli buku 1, yang lainnya ntar aku mo berburu lagi XD

11 komentar:

Dhe said...

hik...kek komen di jhoni :(
dhe kok lbih suka komik jepang :((


uwaaaaa...
hikz..
hikz..
kalo perbedaan rasa suka ni..kita ga musuhan kan?? [gubrakzz]

JHONI said...

UAAAAAAAAAA............AAASEM inoooooooooo........sy kok gak nemu komiknya ya??? udh nyari ke gramed sini....tapi mba' yg jaga malah bengong (entah liat muka sy yg ehm....ehm....ganteng)ato emang gak tau......AAAAA pengen baca....

hm...hm iNO scan semua deh hehehehehe

ino said...

@ dhe : ya emang sih, kalo dibanding komik jepang masih kalah, apalagi sekelas naruto, deathnote, one piece... hehehe bandinginnya kejauhan ya? tapi menurutku ini komik yang paling bagus di antara komik2 indo yang lain, dalam cakupan komik2 sekarang ya, bukan pada jamannya si buta dari gua hantu ato yang lainnya. @ jhoni : hehehehe... ga mungkinlah aku scan smuanya..... selamat berburu dan selamat penasaran.. wakakakakakakkkk....

Bakage's team said...

Kalo komik ini aku udah dapet infonya udah lama. Tapi belum baca sih,,, banyak koq, no yang bagus2 komikus Indonesia. Nanti aku juga posting ahhhh... hehe...Soalnya aku koleksi komik2 Indonesia belakangan ini. Gak peduli isinya, kalo pengarangnya udah pake nama Melayu/ Indonesia aku pasti beli (tapi kalo lagi ada uang loh ya...) hehe...

semakin keren aja n gokil2 idenya. :D ada postingan terbaru nih.. visit me ya!

betewe koq gak bisa comment di chatbox yah?
"invalid Url" mulu

raden felix said...

Chapter 2nya dah keluar lama. Skrang lagi nunggu yang chapter terakhirnya,,tapi kyanya dah ga keluar lagi deh. Mungkin ga ada sponsor atau gimana. Padahal ide ceritanya bagus tuh. Jarang2 ada komik Indonesia yang ceritanya kya gitu...

Hehehee..

fajardesign said...

sampe sekarang pun saya masih penasaran sama komik windrider..di gramed kotaku gak da sama sekali!!!!

udah nongol karya kedua aja lagi...

ketinggalan jauh nih... :((

Bakage's team said...

kita pake PC sendiri.yg Ram 2Giga. Tapi aq pikir gak ngaruh deh,,, mungkin wimode emang gt c biasanya kelemahannya.hmmm... aq gak ngerti nih. hehe..

Ridwan Syahroni said...

hi, no!
ad artikel tentang tinta cina nih di blog ptibadiku.
comment ya!
baca artikel tentang komik yuks!

Fadila D Ruffi said...

aku belom pernah baca windrider..

bagus ya?? jadi pengen baca.. dah lama juga nih gak baca2 komik2 baru...

huhuhu... (T^T)

ada yang mo beliin?? hehehehe...

komikb4 said...

gambarnya bagus...sayang...terlalu jepang...jadinya agak mbentoyong gitu...ayo komikus Indonesia kalian bisa......bikin ciri khas sendiri iapz....

hehehe :D

Anonymous said...

wah... jadi kepengen baca deh... pertama, saya beli komik Is Yuniarto yg judulnya "Garudayana", awalnya sih buat coba2(seperti apa sih komik buatan Ind). setelah dibaca, ternyata isinya keren, saya terkagum2 n akhirnya jadi penasaran ama komik2 Is Yuniarto yg lain deh...

wind rider n KoA udh gk ada di Gramed y??

Post a Comment

 
Powered by Blogger