Saturday, February 7, 2009

belajar belajar belajar

Begini jadinya kalau aku bikin logo... hahahaha... ga karuan, ga nggenah.
ya maklum ga ada sama sekali latar belakang pendidikan seni rupa, desain grafis ataupun DKV. ga pernah ada yang ngajarin nggambar, semuanya otodidak.



waktu kuliah lebih banyak maen ma kambing dan ayam-ayam, ga pernah maen ma komikus atau desainer. Yang ada diajarin desain kandang sapi dan komposisi pakan anak bebek yang baik, ga pernah diajarin desain grafis dan komposisi huruf yang baik.
terus sekarang, tiap hari ngaduk-ngaduk sirup, ngayak tablet dan mencetin kapsul, jualan obat dengan harapan orang-orang pada beli dan sembuhlah penyakit mereka, sehat selama-lamanya. pekerjaan yang mulia ya.. hehe

pengennya bikin logo blog yang spektakuler, tapi ya gimana, kemampuan ga nyampe. Walau akhirnya aku pilih logo yang ketiga, ga ada alasan khusus, ya karena suka aja.

Akhir-akhir ini memang lagi suka belajar program-program desain grafis. hasil belajar lainnya seperti yang ada di bawah ini. Ceritanya lagi belajar tracing foto.

6 komentar:

Anonymous said...

wahai ino dengan soft ware apa engkau membuat logo diatas......daku ingin mencobanya juga....btw pake foto dulu ato gimana ya?? hasilnya bagus terus tu latar gimana bikinnya apa ngambil motif dari gambar jadi ato bikin sendiri motifnya....fiuuuh panjang nih

ino said...

wahai jhoni, daku membuat logonya dengan coreldraw X3,
kalau yang bawah itu pake foto dulu, disederhanain pake photoshop, bikin outline di adobe illustrator, trus diwarnain lagi di PS, begitu ajaran buku yang aku baca.
BG nya pake corel draw, biin sendiri tapi sedikit nyontek dari desain yang udah ada (nyontek kok dikit..? hehehe)

Jhoni20 said...

no ini pertanyaan yang paling penting.....kamu bacanya buku apa yah????

hehehehe langsung ke sumber aja!

ino said...

buku ya... kalau buku PS aku ada banyak banget, tapi semuanya tentang efek-efek foto/teks/gambar, yang lumayang bagus tuh 14 MANIPULASI FOTO SPEKTAKULER PHOTOSHOP (MAXICOM).
Kalau yang akhir-akhir ini aku baca :
1. KREASI DESAIN FLORA DENGAN COREL DRAW (ELEXMEDIA KOMPUTINDO) ini buku pertama aku belajar Corel, bukunya bagus, banyak tutorial yang ngasah kemampuan.
2. TEKNIK MENGUBAH FOTO MENJADI KARTUN (ELEXMEDIA KOMPUTINDO) bukunya ga begitu bagus, cuma ada beberapa tutuorial yang kesemuanya hampir mirip, tapi dari buku ini aku belajar Adobe Illustrator dan belajar tracing foto.
3. ini buku kelas berat TIPS N TRIX COMPUTER GRAPHICS DESIGN!! buku ini cocoknya buat yang berminat jadi desainer grafis, banyak teori dan banyak tutorial juga,
Semuanya aku beli di gramedia toko buku

Jhoni20 said...

siiiipp....thanks buat masukannya....mulai berburu buku nih....bener soalnya aku paling males pake layer....tapi coba dulu ding!!!

Anonymous said...

kira-kira muka kayak gw ini bisa di edit ngga ya ....? jadi kaya jhoni Deep

Post a Comment

 
Powered by Blogger